GIMANA CARA KAMI NINGKATIN SALES 2 - 2.5X LIPAT
LEWAT VIDEO IKLAN?

Ini untuk kamu yang masih ragu atau masih mencari bukti kalau video iklan memang bisa bantu ningkatin penjualan.

Kami akan share beberapa case brand yang kami bantu, supaya kamu bisa melihat seberapa powerful video iklan untuk brandmu.

📌 Case pertama, Kang Bed Cover

Salah satu brand home & living yang sempat bekerja sama.

SEBELUM

Hasil sales Rp 7,500,000

SESUDAH

Hasil sales Rp 45,000,000

Dua video di atas adalah contoh video dari salah satu klien kami.

Apa yang membuat satu video bisa lebih menghasilkan dibanding video lainnya? Apakah sekedar ‘storytelling’? Apakah ‘hook’-nya?

Saya jelaskan…

💰BUKAN SEKEDAR ‘JUALAN’ 

Kami tahu, kalau kita cuma sekedar “jualan”, iklannya nggak akan works di tengah ratusan bahkan ribuan video iklan untuk produk serupa.


Makanya kami melakukan research mendalam salah satunya dengan, bacain review-review pelanggan di e-commerce. Dari situ, kami baru menentukan angle iklan yang bisa kami gunakan.

Kenapa ini penting? Karena tugas kita bukan cuma ‘dagang barang’, tapi juga bikin orang ‘relate’ dengan video iklannya. 

🪝BUKAN SEKEDAR ‘HOOK’

Dari semua angle di atas, kami mencoba beberapa opsi hook, sambil bertanya…. 

Mana yang paling relate?

Mana yang paling urgent?

Mana yang paling dibutuhkan?

Karena tugas hook bukan cuma sekedar ‘menarik perhatian penonton’, tapi juga harus bisa memberikan konteks, dan arah video iklannya. 

Alhasil, video kami memiliki Hook Rate yang “lumayan” untuk kategori video iklan, di angka 37% dan CTR di angkat 6.1%

🙋🏼‍♂️BUKAN SEKEDAR ‘NGOMONG’

Bagimana cara kita menyampaikan pesan juga nggak kalah penting sama isi pesannya. Sebenarnya, kamu bisa berbicara dengan 3 personality. Kira-kira contohnya kayak gini:


  • Sebagai BRAND: Selimut kita menggunakan bahan premium, 3x lebih adem dibandingkan selimut biasa.

  • Sebagai EXPERT: Tahukah anda, 7 dari 10 orang sering susah tidur karena memakai selimut yang tidak nyaman/panas.

  • Sebagai PEMBELI: Aku nggak nyesel sih, ini bukan viral doang, tapi emang selimutnya adem!

Dan di kasus kali ini, kita mencoba berbicara sebagai ‘PEMBELI’, karena kami merasa, disaat itu, mereka membutuhkan ‘rekomendasi dari teman’ tentang produk bed cover.

Makanya, dalam kasus ini, video testimonial lebih works dibanding video jualan biasa.

Hasilnya? ROAS tertinggi selama brand berdiri 📈📈

Karena 3 hal ini, client kami bisa ngiklan budget ratusan ribu hasilnya ratusan juta.


📌 Case kedua, dari sebuah PENGINAPAN…

yang berhasil mencapai target sales tahunannya lewat video iklan.

Kami ingin tunjukin betapa powerfulnya storytelling untuk bisa convert penontonmu jadi sales.

Apa yang bikin iklan ini ditonton sampai 10 detik? Padahal ini video iklan yang rata-rata waktu viewsnya itu cuma 3-5 detik lho..

  • Pertama kita taruh hook yang ingin orang lihat, yaitu suasana yang tidak bisa didapatkan di perkotaan.


  • Kedua, kita masukkan 'breathtaking' view yang akan orang dapatkan untuk membangun 'dream & desire' ketika orang datang ke tempat ini.

  • Ketiga, kita taruh experience perjalanan mereka dari awal kalau mereka datang ke tempat ini.

  • Keempat, tidak lupa memberikan 'human touch' agar iklan ini terasa personal.

📌 Case ketiga, salah satu client pertama kami sejak tahun 2020,

case dari brand sportswear yang punya celana Jogger.












Scene-scene di atas ada bukan karena kebetulan, tapi karena direncanakan. Kami berusaha memahami apa yang orang mau & butuhkan dan menyampaikannya melalui video iklan.

Apa yang spesial dari video ini? 

Iklan ini berhasil mendapatkan sales ratusan juta, dan dirunning dalam jangka waktu >3 bulan. 

Bayangkan, kamu cukup bikin 1 video, yang bisa bantu generate salesmu sampai 3 bulan, ‘no brainer’ banget kan?

Tapi kenapa bisa begitu 🧐🧐

  1. Kami mengambil angle ‘Jogger’ sebagai ‘celana segala aktivitas’ yang bisa digunakan kapanpun dan dimanapun untuk target marketnya.

  2. Kami membawa unsur ‘Sepeda’ yang saat itu sedang marak karena saat itu orang sedang gemar berolahraga supaya terhindar dari Covid.

Jadi bukan cuma ‘bikin video’ dan ‘jualan’, tapi kami benar-benar berusaha memasukan produknya ke dalam behavior yang ada di masyarakat.

Dan masih banyak lagi case brand-brand lain yang masih ingin kami ceritakan…


📌Jadi apa yang sebenarnya kami lakukan untuk brand dan client?

Kami tau betul rasanya stuck di situasi dimana produk bagus, market ada, tapi entah kenapa growth-nya mentok di angka yang sama berbulan-bulan.

Di Grand Slam, kami membantu dalam 3 hal,

  1. 🔎 Finding the right creative strategy - Kami breakdown secara mendalam siapa target market kamu, angle apa yang belum di explore, dan strategi kreatif yang sustainable.

  2. ✍🏻 Writing the best 'creative' that sells - Script yang bikin orang stop scrolling, engage, dan actually convert jadi customer.

  3. 👨🏻‍💻 Evaluate & giving actionable insights - Data analysis yang nggak cuma angka-angka, tapi clear direction untuk improvement



Intinya, kami membantu.

Kami bantu memunculkan & memaksimalkan apa yang sebenarnya produk dan brand mu bisa capai, tapi belum dieksekusi dengan cara yang tepat.


❓Are we the right ‘Partner’ for you?

Selama 3 tahun terakhir, kami sudah bekerja sama dengan 25+ lebih brand owner, ada juga yang kerjasama hingga bertahun-tahun.

Tapi satu hal yang pasti- Kami bukan jadi satu-satunya alasan mereka bisa berhasil. Kami cuma bantu meningkatkan apa yang memang sudah ada potensinya.

Karena itu, kami selektif dalam memilih brand partner, karena kami ingin memastikan kami bisa membantu dengan maksimal.

Kami akan menerima brand partner,
jika kami genuinely believe kami bisa memberikan value ke brand kamu.

Jadi, kalau kamu mencari partner untuk grow bareng, mari kita explore bagaimana kita bisa bekerjasama!


Untuk brand dengan revenue 
>Rp 300,000,000/bulan
Untuk brand dengan revenue 
<Rp 300,000,000/bulan